Welcome in Gumi's Blog

Selamat datang di Blog Pribadi Saya, Gumi :)

Disini saya memfosting celotehan-celotehan saya, Lagu-lagu Ciptaan saya, and so on, and so on. :D

Makasih udah mau mampir, :D

Kamis, 16 September 2010

Yuk, kita ikhlaskan diri kita menjadi manusia biasa

Bismillah,

Sahabat saya yang baik hatinya, yang selalu mengutamakan kebaikan untuk menjadikan masa depannya baik, semoga sapa saya di Rabu malam ini menemui sahabat dalam keadaan gembira setelah kemarin berlebaran ria. Mendatangi sanak saudara, kakek nenek, kangen-kangenan sama mereka, dan sebagainya



Please kindly enjoy, absorb, and apply n_n



Sob, tiap orang pasti mempunyai sesuatu yang ia banggakan dari dirinya. Tul ga?!

Bisa keindahan(cantik/tampan), kekayaan, kepintaran, Rasa Percaya Diri, suara bagus, mempunyai pribadi yang berwibawa ato menyenangkan, dan lain-lain.

Nah, sekarang saya minta sobat mengumpulkan hal-hal yang sobat banggakan dari diri sobat kayak yang diatas. Missal ni ya,

- Mempunyai pribadi yang menyenangkan

- Tampan / cantik

- Punya suara merdu merdu kayak Mariah carey ato R Kerly,dkk

- Bisa memotivasi diri sendiri

- Cerdas, secerdas Isac Newton, Einstein, dkk

- Tajir kaya Bill Gates(berpenghasilan lebih dari Rp150.000/ detik,,wah.!!)



Sekarang, Yuk kita ikhlaskan diri kita menjadi manusia biasa.

nah Lho?! Maksudnya?



Sob tahu kan.Saat kita dilahirkan, kita tidak mempunya i apa, tidak bisa apa-apa, dan tidak mengetahui apa-apa,

kemudian kita dipandaikan oleh Tuhan.

kita dikayakan oleh Tuhan.

Ditampakann atau dicantikan oleh Tuhan,

dan seterusnya



Tuhan menjadikan kita seperti itu, namun kita melihat seolah-olah “kita emang kayak gitu”. Padahal aslinya kita ga punya apa-apa , ga tau apa-apa, and ga bisa apa-apa . Inget, Tuhanlah yang menjadikan/membuat kita like that. Ok?!





Yuk kita ikhlaskan diri menjadi manusia biasa .

Jadi, ga perlu deh,kita ngerasa sombong dengan hal-hal yang kita banggakan. Jika ada yang muji “Wah.. kamu cerdas!”, kita langsung sadar, bahwa kita tidak akan mendapatkan pujian itu jika Tuhan tidak mencerdaskan kita. Kemudian kita kembalikan pujian itu pada Tuhan. Yang telah membuat kita mendapatkan pujian tersebut.



Yuk kita ikhlaskan diri menjadi manusia biasa

Contoh lagi ni ya,

dalam menyampaikan sesuatu, termasuk ketika saya menulis note ini, saya ga bisa membuat orang terinspirasi atau mendapatkan pencerahan dari note saya ini. jikapun ada, Tuhanlah yang membuat orang itu terinspirasi oleh note saya ini. saya nya mah, manusia biasa!



So, Yuk kita ikhlaskan diri untuk menyadari bahwa kita manusia biasa.

Memilih hidup sederhana,bersikap rendah hati, dan mengkekasihkan diri kita pada Tuhan. Dan memohon pada Tuhan agar Kita bisa memanfaatkan kelebihan yang Tuhan berikan ini untuk hal-hal yang baik seoptimal mungkin.

Dan meminta agar jangan sampe kita menjadikan kelebihan ini malah kita gunakan untuk sesuatu yang Ia tidak sukai.

^_^



Sob, segitu dulu ya? Materi note ini saya dapet dari Pa Mario Teguh di acara MTGW hari minggu kemarin. semoga note sederhana ini bermanfaat bagi saya khususnya dan bagi yang baca juga.

n_n



Salam Ceria!

Saya Bisa!

Gumi – Loving You as Always

Tidak ada komentar:

Posting Komentar