Welcome in Gumi's Blog

Selamat datang di Blog Pribadi Saya, Gumi :)

Disini saya memfosting celotehan-celotehan saya, Lagu-lagu Ciptaan saya, and so on, and so on. :D

Makasih udah mau mampir, :D

Selasa, 27 Juli 2010

Tips - Mengambil nada yang sangat tinggi saat bernyanyi


 Assalamualaikum Sahabat
sarehat?
n_n

Di postingan ini saya akan membagi tips tentang cara mengabil nada yang sangat tinggi saat bernyanyi, ato biasa juga disebut nada atas max. kita(gatau istilah aslinya apa,, hehe). Ketika kita akan mengambil nada tinggi kadang-kadang suara kita jadi "nyelengking"(bahasa apa ini?), ato malah jadi ilang.

ini, saya ada tips sederhana yang saya dapet dari temen and pengalaman pribadi,
1. jangan makan gorengan ato apapun yang berminyak beberapa saat sebelum bernyanyi.
Dulu(dongeng dulu, he) saya pernah ketika akan manggung saya makan kentang goreng, dan imbasnya ketika saya mengambil nada tinggi suara saya jadi "nyelengking" and ilang. ~.~

2. PD, percaya bahwa sahabat bisa mencapai nada itu.
3. Lepaskan suara, jangan ditahan2. klo takut ngegandengin orang lain, bisa baca posting tentang Tips benyanyi nada tinggi dirumah, disini
4. (ini saya dapet dari temen), ketika akan berteriak(baca : mengambil nada sangat tinggi), tahan nafas diperut, lalu tekat perut(keraskan perut).

sekian Tips dari saya,
semoga bermanfaat, n_n.

O iya, satu lagi, ini adalah tulisan newbie, oleh karena itu apabila para Master ingin memberi tambahan ato masukan ato kritikan, kritikan silahkan (baca : sangat diharapkan, he),,

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar